fbpx
  • Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 08119887998
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

CARA JITU MENGUKUR CINCIN AGAR SESUAI DENGAN JARI

01 May 2017 - Kategori Blog

Bagaimana cara mengukur cincin kawin –  Mengukur lingkar jari manis untuk cincin pasangan sangatlah mudah, kami akan memberikan cara mudah hasilnya dalam satuan cm .

cara ukur cincin,cara ukur cincin kawin,cara ukur cincin emas,cara ukur cincin manual,cara ukur cincin nikah,cara ukur cincin tangan

Cara Mengukur cincin :
Untuk mengukur ukuran jari..
Anda bisa menggunakan kertas yang telah digunting memanjang.
Kemudian dilingkarkan ke jari dan ditandai dengan bolpoint..
Lalu ukur panjang kertas yang ditandai tersebut dengan penggaris (dalam satuan milimeter atau centimeter)..

keterangan
Untuk ukuran cowo standar 5,8 – 6.5 cm
Untuk ukuran cewe standar 4,5 – 5,5 cm

 

Apakah anda pernah mengalami salah mengukur cincin anda? Jika iya maka mungkin anda melakukan kesalahan pada saat melakukan pengukurannya. Apalagi jika yang salah tersebut adalah cincin tunangan atau cincin kawin, maka tentu hal ini akan sangat merugikan anda. Untuk menanggulangi hal ini, perhatikan tips – tips di bawah ini.

Cara Menentukan Ukuran Cincin

Cara Mengukur Cincin Tunangan – Hal pertama yang harus anda ketahui ketika mengukur cincin adalah skala ukuran cincin yang berlaku. Skala yang berlaku di Indonesia adalah jarak antara yang satu dengan yang lain hanya 0,35 mm. Cara yang paling mudah untuk melakukan pengukuran adaah dengan menggunakan kertas atau pita. Pertama anda hanya perlu kertas atau pita lalu lilitkan pada jari yang akan digunakan untuk mengenakan cincin ini. Pastikan anda bisa melepas lilitan tadi layaknya cincin untuk mendapatkan ukuran yang pas. Kemudian tandai ukuran tadi sesuai diameter jari anda. Tanda inilah yang menjadi acuan untuk cincin anda. Pastikan pengukuran secermat mungkin untuk mendapatkan cincin yang benar – benar nyaman dipakai.

Kesalahan yang Umum Terjadi Ketika Mengukur Cincin

Sebenarnya ada cukup banyak masalah yang menyebabkan pengukuran cincin pernikahan tidak sesuai dengan ukuran sebenarnya. Sebuat saja masalah mengukur di sore atau pagi hari dan mengabaikan cuaca. Mengapa demikian? Jari manusia cenderung membesar ketika cuaca sedang panas, begitu pula sebaliknya. Jari – jari tangan anda akan menyusut ketika cuaca sedang dingin. Jadi melakukan pengukuran pada waktu sore hari sangat tidak disarankan. Pastikan suhu ketika anda melakukan sedang normal untuk mendapatkan ukuran yang sesuai.

Kesalahan pengukuran sebenarnya merupakan hal yang wajar mengingat ada beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi pengukuran ini seperti cuaca misalnya. Namun dengan memperhatikan beberapa hal dan melakukan pengukuran secara hati – hati, maka masalah tersbut bisa ditanggulangi dan anda tidak perlu kecewa karena ukuran cincin anda tidak sesuai. Ada baiiknya anda berkonsultas kepada pihak toko di mana anda mebeli cincin tersebut agar memperoleh ukuran yang sesuai.

Save

, , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO