fbpx
  • Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 08119887998
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

TENTANG CINCIN KAWIN EMAS DAN PERAK

25 April 2017 - Kategori Blog

Kadar emas

Cincin kawin emas dan perak berlian – Cincin kawin dan cincin tunangan bisa menggunakan bahan emas kuning 24 karat , campur emas putih atau pun perak. Untuk model sangat beragam seperti polos, batik, unik dan berbagai macam, dan ada juga yang menggunakan bahan palladium hitam. Kadar emas dinyatakan dengan satuan karat. Emas murni dinyatakan dengan angka 24 karat yang berarti emas tersebut 100% murni tana material campuran. Namun hampir tidak ada perhiasan dengan kadar 24 karat dan hanya emas batangan atau gold ingot saja yang memiliki kadar kemurnian 100% ini. Di dunia perhiasan sendiri, emas yang bisa dijumpai memiliki kadar 9 karat, 16 karat, 18 karat, dan aling tinggi 22 karat. Di Indonesia emas yang paing banyak diburu adalah emas dengan kadar 18 dan 22 karat. Secara sekilas kadar karat dapat diketahui dengan membaca stamp atau label yang dibubuhkan pada perhiasan. Untuk menghitung tinkat kemurniaannya sendiri sebenarnya cukup mudah. Misalnya saja anda memiliki emas 18K, maka jika dinyatakan dalam persen emas tersebut memiliki persentase kemurnian sebesar 75%. Atau anda dapat menghitungnya dengan 18 : 24 X 100% = 75% dan dalam dunia perhiasan sering disebut dengan 750. Lalu bagaimana dengan sisa 25% – nya? Kandungan 25% ini merupakan campuran bahan lain yang biasa disebut dengan alloy. Ada beberapa material yang umum digunakan sebagai alloy seperti kuningan, tembaga, perak, seng, dan material lainnya. Tentunya material pencampur ini akan menentukan harga dari perhiasan emas yang anda beli.

Kadar perak

agen cincin perak di jakarta,beli cincin kawin perak jakarta,beli cincin perak jakarta,bikin cincin perak custom jakarta,bikin cincin perak di jakarta,bikin cincin perak jakarta,buat cincin perak di jakarta,buat cincin perak jakarta

cincin perak jakarta

Selain perhiasan emas, perhiasan perak juga menjadi salah satu pilihan. Cincin kawin perak sering distamp dengan cap 925 yang berarti kadar kemurniaannya 92,5%. Anda tidak akan pernah menemukan perhiasan atau peralatan yang terbuat dari perak dengan kadar 100%. Hal ini karena sifat logam perak yang lunak dan mudah beruah bentu. Perak murni sendiri dinyatakan dengan angka 99,99% dan bukan 100%. Bahan baku pembuatan perak atau perak murni ini biasanya disimpan dalam bentuk biji yang disebut dengan klicir atau granulation.

Kenapa perhiasan tidak dibuat murni?

Meskipun memiliki harga yang mahal, ternyata emas dan perak termasuk logam yang lunak. Sifat lunak inilah yang menyebabkan perak maupun emas harus dicampur dengan material lain. Pencampuran ini bertujuan untuk menambah kekuatan perhiasan dan mempercantik tampilannya. Alasan inilah yang membuat perhiasan berbeda – beda dari masng – masing pabrik meskipun memiliki kadar yang sama.

Panduan Membeli Perhiasan Emas dan Perak

Emas untuk investasi

Sebenarnya tidak terlalu sulit ketika anda ingin berinvestasi dengan emas atau cincin tunangan. Untuk investasi sendiri sebaiknya anda membeli koin emas atau emas batangan. Jika dibandingkan tentunya koin emas dan emas batangan tentu lebih menguntungkan daripada perhiasan emas. Meskipun demikian tidak ada salahnya jika anda ingin membeli perhiasan emas sebagai bahan investasi. Namun anda harus memperhatikan beberapa hal. Misalnya saja jangan membeli emas dengan bentuk atau model yang rumit apalagi bertahtakan batu mulia. Lebih baik anda membeli perhiasan emas polos karena tidak beresiko. Selain itu tanyakan surat atau nota pembelian pada saat anda membelinya karena akan sangat berpengaruh pada saat anda menjualnya nanti. Surat atau nota ini sebagai bukti otentik mengenai berat dan kadar kemurnian emas anda, jadi pasti akan ditanyakan ketika anda menjualnya kembali. Untuk mendapatkan keuntungan, ada baiknya anda menjual kembali perhiasan emas anda di tempat anda membelinya.

Perhatikan waktu membeli

  • Yang paling penting, pada saat anda membeli emas maka perhatikan kebersihannya. Maksudnya, apakah ada noda pada emas yang anda beli. Jika ada noda pastikan untuk tidak membelinya. Di sini umumnya toko akan bilang itu hal byasa, nyatanya adalah emas yang memiliki noda belum dicuci dengan benar. Noda yang ada pada emas selain mengurangi nilainya tentu snagat berbahaya jika dipakai karena dapat menyebabkan alergi dan iritasi.
  • Jika anda membeli perhiasan emas dengan permata, maka pastikan permata tadi tidak cacat.
  • Jika anda membeli kalung atau gelang, pilihlah gelang atau kalung dengan kunci huruf S atau kunci toggle. Hal ini berhubungan dengan kekuatan kunci tadi. Kunci buatan tangan biasanya lemah dan mudah rusak.

Membeli perhiasan perak

Pada saat membeli perhiasan perak, hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah kunci atau tekhnik kancing. Karena tingkat kekerasannya lebih lunak dari pada emas, maka hal ini sangat perlu diperhatikan. Belilah perhiasan perak di toko yang terpercaya agar kualitas perak bisa dipertanggung jawabkan.

Merawat perhiasan perak dan emas

aneka cincin kawin emas,arti mimpi memakai cincin kawin emas,beli cincin kawin emas online,cincin kawin 5 gram emas putih,cincin kawin apa harus emas,cincin kawin apakah harus emas,cincin kawin berlian emas kuning,cincin kawin bukan emas,cincin kawin emas

Pembuatan perhiasan emas dan perak untuk cincin pernikahan sangat berpengaruh terhadap kualitas perhiasan tersebut. Namun selain itu, perawatan yang benar harus dilakukan agar perhiasan tadi tetap awet dan berkilau. Jika perhiasan anda mudah penyok, maka kemungkinan besar kadar kemurniaannya tinggi. Dan jika perhiasan anda menghita atau kusam, maka kadar kemurniaanya mungkin saja sedikit rendah sehingga lebih mudah teroksidasi. Proses oksidasi ini sering terjadi akibat air garam dan belerang. Jadi jika anda madi di laut atau pemandian air panas yang mengandung belerng, ada baiknya anda melepas semua perhiasan anda. Masalah umum perhiasan emas dan perak dapat anda pahami dengan memperhatikan penjelasan berikut :

  • Emas dan perak kusam

Ada banyak sekali factor yang menyebabkan emas dan perak menjadi kusam. Salah satunya adalah keringat. Untuk itu melakukan pembersihan secara rutin patut anda lakukan agar perhiasan terhindar dari proses oksidasi.

  • Perhiasan gampang berubah bentuk

Mengingat sifatnya yang cukup lunak, maka anda harus berhati – hati ketika mengenakan perhiasan emas ataupun perak. Ada baiknya anda membeli perhiasan dengan kadar yang tidak terlalu tinggi sehingga perhiasan tidak mudah berubah bentuk. Jangan sampai anda mengenakan perhiasan ketika melakukan pekerjaan berat yang memungkinkan perhiasan terbentu maupun tergores.

bentuk cincin kawin emas kuning,cincin kawin emas kuning,cincin kawin emas kuning 2017,cincin kawin emas kuning 24 karat,cincin kawin emas kuning atau putih,cincin kawin emas kuning berlian,cincin kawin emas kuning dan putih

Beberapa hal di atas merupakan pengetahuan umum mengenai perhiasan emas dan perak. Meskipun perhiasan akan menyemurnakan penampilan anda, melakukan perawatan yang tepat harus dilkukan. Hal ini untuk menjaga perhiasan anda tetap awet dan indah ketika di pakai. Jika anda ingin berinvestasi dengan emas, maka pastikan anda membeli emas yang dilengkapi dengan surat resmi yang menyatakan kemurniaan dan beratnya. Apalagi jika anda membeli emas batangan, maka tidak semua tempat bisa menyediakannya. Hanya toko atau perusahaan yang terverifikasi yang mampu menyediakan emas batangan sebagai investasi. Semoga bermanfaat.

 

Save

, , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO