fbpx
  • Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 08119887998
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

TIPS MEMILIH BERLIAN DAN MEMBELI BERLIAN UNTUK PERHIASAN ANDA

25 March 2017 - Kategori Blog

Memilih Berlian Sebagai Perhiasan Wanita & Pria –  Sepanjang sejarah berlian atau diamond menjadi perlambang kekuatan cinta pada pasangan. Toko cincin kawin berlian ada di jogja, Jakarta, bandung, solo semarang, Surabaya, martapura, banjar, medan tentunya mereka menjual cincin kawin berlian yang sangat mewah dan bisa menggunakan bahan cincin dari emas kuning, emas putih, palladium, platina dan juga perak 925. Di 2017 ini Kekuatan diamond terlihat pada kilau dan kecemerlangannya serta tingkat kekerasannya.  Dari sini dapat disimpulkan bahwa diamond memang pantas menjadi perlambang kekuatan cinta darikedua insan yang saling menyayangi. Meskipun diamond memiliki harga yang sangat mahal, namun tetap saja permintaan diamond begitu tinggi. Apalagi jika melihat proses untuk mendapatkan diamond dan pemprosesannya, maka harga yang tinggi diamond sangat wajar. Secara khusus, kualitas diamond tergantung pada 4 C yakni Cut, Carat, Color, dan Clarity yang tidak terdapat di berlian sintetis. Empat kriteria itulah yang menjadi penentu berapa nilai diamond yang akan dibeli dan menentukan asli tidak nya berlian.

Cut meruppkan potongan diamond yang berarti motif dari berlin itu sendiri. Potongan yang sempurna mampu membuat diamond lebih berkilau karena arus cahaya yang masuk sesuai. Semakin baik hasil pemotongannya, semakin terang pula diamond tersebut. Sedangkan carat merupakan ukuran untuk berat diamond, jadi semakin tinggi carat – nya maka semakin tinggi nilainya dan di per jual beli kan secara online. Color merupakan warna dari diamond tersebut. Diamond memiliki warna yang putih terang tergantung kualitasnya. Maka semakin terang diamond tadi, semakin mahal pula harga yang dipatok. Clarity merupakan kejelasan dari diamond. Biasanya diamond memiliki tanda lahir yang menyertainya. Meskipun berbeda setiap diamondnya, namun dapat dipastikan bahwa aka nada tanda lahir yang menyertainya. Semakin sedikit tanda lahir tadi, semakin mahal pula harga diamond yang akan kita beli.

Membeli berlian Untuk Investasi

Saat ini ada beberapa bentuk diamond yang dapat anda dapatkan di pasaran. Adapun bentuk berlian tadi antara lain round brilliant, princess, oval, emerald, dan beberapa variasi lainnya Jual Cincin Kawin Berlian. Namun keempat jenis diamond tadi merupakan diamond yang paling banyak dicari. Dilihat secara ekonomis, diamond yang paling tepat untuk dijadikan investasi adalah berlian jenis round brilliant. Round brilliant merupakan diamond yang paling banyak dicari orang dan paling cocok jika menghiasi perhiasan anda. Diamond jenis ini paling mudah di jual, dengan begitu investasi yang anda lakukan akan menghasilkan dengan cara yang lebih mudah. Sebenarnya keunggulan round brilliant terletak pada potongannya yang berjulah 58 cutting dimana cahaya yang dipantulkan semakin banyak. Dengan begitu diamond tersebut memiliki warna yang sangat jelas.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, nilai diamond tergantung pada 4 C – nya. Untuk color atau warna diamond di klasifikasikan menurut huruf abjad dimulai dari D. Jika terklarifikasi D, maka diamond tersebut berwarna jernih sekali dan jika E maka diamond tersebut berwarna kurang putih. Selanjutnya di dalam tubuh diamond terdapat serat – serat halus yang dapat terlihat. Inklusi atau mineral pencemar akan mengurangi nilai dari berlian tersebut. Jika terklarifikasi VVS1 maka inklusinya sangat halus sehingga tdak mungkin dapat dilihat tanpa alat bantu. Diamond dengan inklusi sangat halus, harganyapun semakin mahal.

Cara Membedakan Diamond Asli Vs Palsu / Sintetis

Jika bukan ahlinya membedakan diamond sangat sulit apalagi jika dilakukan oleh orang awam. Apaagi jika dilihat secara kasat mata. Diamond terbentuk dari karbon, jadi cahaya yang bisa terpantul hanya satu saja. Baik putih maupun abu – abu, cahaya yang bisa terpantul hanya satu saja. Jadi untuk mudahnya, jika cahaya yang terpantul berwarna warni, maka besar kemungkinan jika diamond tersebut palsu. Selain itu, karena diamond selalu memantulkan cahaya, maka objek di belakang diamond tidak akan bisa terlihat. Untuk lebih amannya, jika anda membeli diamond di toko mintalah sertifikat resmi diamond yang menyatakan keaslian serta kualitasnya misalnya sertifikat dai GIA atau sertifikat lainnya.

Perawatan Diamond

Merawat diamond harus dilakukan untuk menjaga kualitas diamond tersebut. Banyak orang yang beranggapan jika merawat diamond membutuhkan biaya yang mahal. Anggapan tersebut sepenuhnya salah, dan faktanya diamond tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan. Secara singkat diamond harus diletakan di tempat yang halus, namun anda harus mengingat satu hal. Jangan pernah meletakan diamond dalam jumlah yang banyak dalam satu tempat. Jika anda melakukannya, maka diamond akan tergores dan rusak yang menyebabkan nilainya akan berkurang. Bahkan saat anda memegang diamond dengan tangan secara langsungpun dapat mengakibatkan warna diamond menjadi buram.

Untuk masalah membersihkan diamond, anda bisa menggunakan cairan khusus. Cairan khusus ini sangat mudah anda temukan di toko – toko perhiasan. Jika memang anda kesulitan untuk menemukan cairan khusus tersebut, sebagai alternative anda bisa menggunakan cairan sabun. Guyurkan cairan tadi kediamond dan sikat perlahan menggunakan sikat halus. Harap berhati – hati ketika membersihkan diamond. Mengingat harganya yang cukup mahal, tentunya anda tidak mau bukan jika diamond anda berkurang nilainya akibat salah perawatan.

Jika memang diamond anda sering dipakai, maka ada baiknya anda melakukan perawatan satu minggu sekali. Dan jika memang sudah lama, maka ada baiknya anda membawa diamond kepada ahlinya untuk dilakukan pembersihan secara menyeluruh. Meskipun anda harus mengeluarkan biaya untuk melakukan perawatan ini, namun tentunya perawatan tadi akan menjaga kualitas dan nilai dari diamond yang anda miliki. Yang harus diingat adalah mencari jasa perawatan diamond yang terpercaya. Hal ini untuk memastikan bahwa diamond anda berada di tangan yang tepat.
Baca juga | TIPS CERDAS MEMILIH CINCIN UNTUK PERNIKAHAN

Setelah membaca informasi di atas, diharapkan anda mampu memilih diamond yang tepat untuk perhiasan maupun investasi berlian. Yang jelas diamond memang memiliki arti khusus yang mampu menggambarkan ikatan dari dua insan yang saling mencintai. Jangan lupa pula untuk merawat diamond anda agar kualitasnya tetap terjaga sehingga saat anda ingin menjualnya kembali, nilai diamond anda meningkat dan menghasilkan keuntungan bagi anda.

, , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO