• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0274-4439127
  • SMS/WA: 085729272228
  • BBM : 7EE4C364
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

TIPS CERDAS MEMILIH CINCIN UNTUK PERNIKAHAN

20 March 2017 - Kategori Blog

Cincin Kawin Untuk Acara Pernikahan – Pernikahan merupkan perjanjian sakral antara dua orang yang berjanji menempuh kehidupan bersama. Toko cincin kawin sudah banyak di Indonesia seperti di semarang, di Jakarta, di Tangerang, di Bekasi, di jogja, di bandung, di makassar, dan ada pula jual toko cincin kawin palladium di Jakarta. Sebagai lambang ikatan tadi, umumnya orang akan menggunakan cincin sebagai mas kawin. Meskipun mas kawin tidak selamanya harus menggunakan cincin kawin tetapi cincin pernikahan telah menjadi budaya dan hampir setiap orang menggunakannya. Saat ini membeli cincin pernikahan merupakan hal mudah. Kita bisa menemukan cincin pernikahan disetiap toko yang kita temui. Apalagi saat ini ada banyak sekali model, jenis dan harga cincin pernikahan yang dapat kita pilih sesuai selera dan budget yang kita sediakan. Jadi secara  garis besar bisa dikatakan bahwa membeli cincin pernikahn merupkan hal yang mudah. Meskipun membeli perhiasan perhiasan dapat dikatakan mudah, nyatanya masih ada beberapa orang kebingungan ketika ingin membeli cincin pernikahan. Entah karena ketidak tahuannya, atau mungkin karena ada begitu banyak pilihan yang diberikan. Jadi sangat wajar mengingat ada banyaknya pilihan tersebut sehingga orang bingung ingin memilih yang mana.

11 Tips Memilih Cincin Pernikahan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tentunya ada beberapa dari anda yang kesulitan dalam memilih cincin pernikahan. Kebingungan ini bukanlah hal yang memalukan karena sejatinya setiap orang tentu menginginkan cincin pernikahan terbaik sebagai lambing ikatan sucinya. Jadi kekhawatiran ketika tidak mendapatkan cincin yang sesuai tentu sangat bisa dimaklumi. Melihat kenyataan ini, kami akan mencoba memberikan 11 tips cerdas yang bisa anda ikuti ketika anda ingin membeli cincin pernikahan. Berikut tips – tips tersebut.

  1. Mempersempit pilihan anda

Mengkerucutkan pilihan ketika akan membeli cincin pernikahan merupakan langkah awal yang harus anda lakukan. Dengan mempersempit pilihan ini, anda nantinya dapat mengeleminasi pilihan yang tentunya tidak sesuai. Jadi sebelum anda berangkat berburu cincin, ada baiknya anda membuat list mengenai cincin kawin yang anda inginkan. Misalnya saja jenis logam yang digunakan, seperti bahan perak, cincin kawin bahan emas, bahan palladium, bahan platina, bahan platinum, bahan titanium bentuk dan jenis, ornament berupa batu warna – warni, dan hal  – hal lain yang diperlukan. Dengan begitu anda sudah mendapat gambaran ketika berangkat menuju toko perhiasan cincin kawin.

  1. Pertimbangkan untuk membeli cincin kawin dan cincin tunangan sekaligus

Jika ada sudah memiliki cincin tunangan, tentu saja langkah ini tidak berlaku. Namun jika anda belum membelinya, langkah ini sangat penting untuk anda lakukan. Mengapa demikian? Mencocokan model cincin tunangan dan pernikahan agar matching saat dipakai bersamaan tentu harus dilakukan. Jangan sampai cincin yang anda beli tidak sesuai hingga pada akhirnya tidak bisa dipakai bersamaan.

  1. Mulailah pencarian lebih awal

Mengingat pernikahan merupakan hal yang sakral, anda harus memperhitungkan waktu yang tepat untuk membeli cincin kawin. Selain sebagai antisipasi, memulai pencarian lebih awal tentu akan sangat membantu anda. Anda tentunya tidak maukan memiliki waktu yang sempit sehingga anda asal – asalan ketika membeli cincin pernikahan ini. Apalagi jika anda ingin memesan cincin pernikahan anda, biasanya proses pengerjaannya memakan waktu sekitar satu bulan. Jadi mulailah mencari jauh – jauh hari sebelum tanggal pernikahan anda.

  1. Kombinasikn selera anda dan pasangan

Dua orang yang berbeda tentunya memiliki selera yang berbeda pula. Sebenarnya jika selera dua orang ini sama, maka tidak aka nada masalah. Masalah terjadi ketika selera anda dan pasangan berbeda, hal ini harus diselesaikan dengan cepat sehingga anda tidak menghabiskan waktu hanya untuk memilih cincin pernikahan. Mulailah dengan pemilihan jenis logam. Jika memang jenis logam harus berbeda, tidak ada masalah. Mungkin anda bisa mencari keserasian dengan dua jenis logam yang berbeda ini. Bisa saja beda jenis logam, namun memiliki model yang sama, atau keserasian dalam bentuk lain.

  1. Tentukan budget anda membeli cincin kawin

Menentukan budget sedari awal akan membantu anda mengantisipasi pembengkakan biaya yang harus anda keluarkan untuk biaya pernikahan. Biasanya 3% dari total biaya pernikahan merupakan angka yang pas untuk dijadikan patokan. Aturlah sedemikian rupa agar angka ini sedikit fleksibel, namun jangan sampai terjadi pembengkakan karena mungkin saja harga cincin pernikahan yang anda beli memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari budget yang anda sediakan.

  1. Kenyamanan merupakan prioritas

Hal yang selalu harus diingat adalah cincin pernikahan akan anda kenakan setiap hari, dengan begitu memperhatikan kenyamanan merupakan hal utama. Tentunya anda tidak ingin bukan ketika harus sering melepas cincin nikah ini. Untuk itu perhatikan pola kehidupan dan aktivitas anda sehari – hari. Dengan begitu anda bisa mendapatkan cincin pernikahan yang nyaman untuk dikenakan.

  1. Jangan terburu – buru

Terburu – buru biasanya akan membuat seseorang tidak teliti. Sama halnya ketika anda ingin membeli cincin pernikahan, cobalah untuk sedikit bersabar untuk mendapatkan cincin pernikahan ini. Pastikan anda tidak melenceng terlalu jauh dari list yang sudah anda buat di awal tadi.

  1. Berpikir jangka panjang

Jangan hanya memperhatikan trend, karena umumnya trend tidak akan bertahan lama. Carilah bentuk yang selalu diterima kapanpun ketika membeli cincin pernikahan. Dengan begitu cincin anda akan tetap nyaman dipakai dan tentunya tetap elegan menghiasai jari – jari anda.

  1. Perhatikan perawatan perhiasan cincin kawin

Meskipun setiap toko menyediakan jasa perawatan perhiasan, namun cincin pernikahan merupakan cincin yang akan anda pakai setiap hari. Untuk itu pilihlah jenis logam dan bentuk yang mudah diwarat sendiri seperti cincin emas misalnya.

  1. Tentukan ukuran jari yang tepat

Ukuran yang tepat merupakan salah satu takaran kenyamanan. Mengingat cincin pernikahan akan dipakai setiap hari dalam jangka panjang, ukuran merupakan prioritas utama saat anda akan membeli cincin. Lakukan pengukuran dengan benar agar nantinya tidak membuat susah anda sendiri. Lakukan final fitting pada saat kondisi normal. Maksudnya pada saat anda tenang dan suhu tubuh normal. Dengan begitu ukuran yang anda dapat merupakan ukuran yang paling pas.

  1. Periksa kualitas

Hal terakhir yang harus anda lakukan ketika membeli cincin pernikahan adalah dengan memeriksa kualitas cincin tersebut. Pemeriksaan kualitas ini penting untuk dilakukan untuk memastikan kualitas perhiasan yang anda beli. Pertama – tama cobalah untuk mengidentifikasi perhiasan sesuai kadar karatnya. Selain itu pastikan pula beratnya memang sesuai. Pemeriksaan kualitas ini juga bertujuan agar anda tidak mendapatkan cincin yang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Namun anda tidak perlu khawatir apalagi jika anda membeli cincin di toko yang memang sudah tersertifikasi. Toko – toko terpercaya umumnya selalu jujur dan memberikan kwitansi sebagai bukti sah perhiasan. Dengan begitu cincin yang anda beli akan sesuai dengan spesifikasinya.

BACA JUGA || TIPS MEMILIH BERLIAN DAN MEMBELI BERLIAN UNTUK PERHIASAN ANDA

Dengan memperhatikan 11 hal di atas, maka anda bisa mendapatkan cincin pernikahan terbaik. Setiap orang tentunya tidak mau ketika cincin kawin yang menjadi lambang ikatan suci dengan pasangannya tidak sesuai seleran dan memiliki cacat. Untuk itu ikutilah 11 tips di atas. Semoga tips – tips tersebut berguna bagi anda.

, , , ,

Telp

TOKO JOGJA

TOKO DEPOK

TOKO SOLO