• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0274-4439127
  • SMS/WA: 085729272228
  • BBM : 7EE4C364
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

Makna Dari Sebuah Cincin Tunangan

19 May 2019 - Kategori Blog

Makna Dari Sebuah Cincin Tunangan – Sebelum pernikahan ada sebuah pertunangan yang biasa dilakukan dengan tukar cincin tunangan emas yang dapat Anda buat, bikin atau pesan di toko perhiasan dengan bahan palladium, emas, platinum dan perak 925 asli. Memiliki hubungan yang serius dan akan berlangsung ke jenjang pernikahan tentu bukanlah hal yang sepele. Artinya harus ada kesiapan baik dari pihak wanita ataupun pria. Tidak hanya dari kesiapan fisik tetapi juga mental yang mana kita tidak lagi hidup sendiri melainkan berbagi suka dan duka pada pasangan.

cincin tunangan, cincin tunangan berlian, cincin tunangan emas, cincin nikah palladium, cincin kawin emas, cincin couple platinum, cincin kawin palladium, cincin tunangan emas, cincin kawin, pin emas

CINCIN TUNANGAN EMAS – PALLADIUM – PLATINUM – PERAK 925

Bentuk keseriusan seorang laki-laki dibuktikan dengan kesungguhannya untuk melamar si wanita kepada orang tuanya. Ia meminta dengan sopan dan penuh tanggung jawab untuk meminang si wanita. Dari sinilah nanti sebuah acara pertunangan terasa sakral. Salah satu persiapan penting adalah memilih cincin tunangan. Sebenarnya apa makna dari cincin tunangan ini?

Pertunangan adalah momen penting yang diharapkan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Ada rasa haru yang menyelimuti dua keluarga. Ada restu dan harapan dari kedua pihak agar bisa lancar menuju hari pernikahan. Adanya cincin tunangan juga bukan tanpa alasan melainkan sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat Indonesia. Termasuk memiliki makna dibaliknya. Apapun jenis cincin tunangan yang anda pilih seperti terbuat dari emas, berlian, palladium dan lain sebagainya, tentu cincin ini menjadi simbol dari kedua insan yang ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Fakta dan Makna dari Cincin Tunangan

Sebuah cincin memang seringkali menjadi simbol romantis dari dua orang yang memadu kasih. Mereka yang melamar umumnya mempersembahkan cincin sebagai wujud keseriusan mereka. Belum lagi adanya makna tersendiri dari cincin tunangan ini. Makna dari cincin tunangan ini adalah bentuk komitmen dua orang yang akan segera melangsungkan pernikahan. Mengikat pasangan satu sama lain agar bisa dan mampu berkomitmen tetap bersama sampai pada hari pernikahan tiba. Juga menunjukkan pada orang disekitar bahwa ia akan menikah atau sedang dalam pinangan. Berikut beberapa fakta dari cincin tunangan, seperti:

  1. Bentuknya Bulat

Banyak yang memilih bentuk bulat untuk cincin tunangan. Bentuk ini memang selalu memamerkan bagaimana berlian yang cantik dan begitu mewah. Belum lagi anda bisa memilih bagaimana modelnya dan bahan apa yang digunakan untuk membuat cincin tersebut. Apakah terbuat dari palladium, emas kuning, emas putih dan lain sebagainya.

  1. Diperkenalkan Tahun 1477

Tahukah anda bahwa makna dari cincin tunangan ini tak leas dari sejarahnya dulu. Tradisi adanya cincin tunangan ternyata diperkenalkan di tahun 1477 dimana Archduke Maximilian mempersembahkan cincin emas dan bertahtakan berlian pada sang kekasih yaitu Mary. Archduke sendiri merupakan pria berasal dari Austria yang begitu mencintai kekasihnya.

  1. Budaya Kuno

Makna dari cincin tunangan yang digunakan di jari manis tangan kiri adalah cincin akan terhubung langsung dengan vena amoris. Jari manis sebelah kiri ini memiliki vena yang mana pembuluh darah tersebut nantinya akan langsung terhubung ke jantung. Bahkan di Indonesia sendiri ada pasangan selebriti yang menggunakan cincin kawin mereka di tangan sebelah kiri tepatnya di jari manis karena terhubung langsung ke jantung.

  1. Penggunaan di Berbagai Negara

Fakta unik lainnya tentang cincin tunangan ini adalah di beberapa negara diketahui berbeda letak penggunaannya. Untuk negara-negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Prancis menggunakan cincin tunangan di jari manis tangan kiri mereka. Berbeda dengan negara Jerman, India dan Rusia yang mana mereka menggunakan cincin tunangan di jari manis tangan kanan.

  1. Terbuat dari Emas Putih dan Platinum

Meski banyak bahan yang bisa digunakan untuk cincin tunangan, tetapi logam yang paling banyak digunakan adalah emas putih dan platinum. Baru-baru ini banyak juga pasangan yang menggunakan palladium sebagai logam di cincin tunangan mereka. Sebab, palladium diketahui memiliki sifat hypoallergenic yang tidak akan menimbulkan alergi pada kulit. Apalagi harganya juga terbilang lebih terjangkau daripada bahan atau logam lainnya.

  1. Pertunangan di Bulan Desember

Berikutnya, fakta unik dari cincin pertunangan adalah ditukarkan satu sama lain pada bulan Desember. Meski di hari kasih sayang atau Valentine banyak pasangan yang bertunagnan tetapi pada dasarnya banyak juga yang memilih bulan Desember sebagai hari pertunangan mereka. Di bulan Desember inilah menjadi bulan paling populer untuk bertunangan.

Tradisi tukar cincin ini memang sudah ada sejak zaman dulu di zaman Mesir Kuno dan zaman Yunani Kuno. Dulunya di zaman tersebut ada letak perbedaan jenis cincin tunangan keturunan bangsawan dan rakyat biasa. Keturunan bangsawan ini menggunakan cincin jenis batuan yang berharga dan tentu memiliki warna yang indah. Sementara rakyat biasa umumnya menggunakan emas ataupun besi. Pada saat itulah laki-laki yang menggunakan cincin pertunangan menunjukkan kekayaannya.

Tak hanya itu, makna dari cincin tunangan ini juga tak lepas dari kisah awal mula tradisi tukar cincin bentuknya adalah bulat melingkar di tangan yang melambangkan keabadian untuk pasangan yang bertunangan. Tetapi sekarang sudah mengalami banyak perubahan juga. Beraneka ragam cincin yang bermotif ini memang sudah diperkenalkan seperti cincin bermata berlian. Meski begitu, masih banyak pasangan yang melangsungkan pertunangan dengan penggunaan cincin bulat melingkar yang polos dan disematkan di jari manis.

cincin kawin berlian, cincin tunangan emas, cincin nikah palladium, cincin kawin emas perak 925, cincin couple platinum, cincin kawin palladium, cincin tunangan emas, bikin cincin kawin, pin emas

CINCIN TUNANGAN – EMAS – PALLADIUM – PLATINUM – PERAK 925

Bahan Cincin Terbaik untuk Cincin Tunangan

Umumnya, mereka yang melangsungkan pertunangan memilih cincin tunangan palladium, emas, platinum dan perak agar bisa menjadi simbol ikatan pertunangan. Tetapi, tahukah anda bahwa ada bahan yang lebih bagus? Bahan cincin tunangan dari Palladium ini mengandung mineral murni yang bagus dan keras jika dibandingkan dengan cincin berlian. Untuk anda yang ingin mempersembahkan terbaik untuk kekasih, cincin tunangan berbahan palladium bisa menjadi pertimbangan.

Tentu bagi mereka yang ingin melangsungkan pertunangan memiliki persiapan yang matang. Memilih konsep acara, makanan yang disajikan hingga memilih cincin tunangan yang berkesan. Untuk pembelian online, anda bisa mempercayakan pada Latifa Jewelry. Sebab di latifajewelry.com ini anda akan menemukan beragam model cincin untuk cincin kawin ataupun cincin tunangan.

Tak hanya tempat terpercaya tetapi anda bisa menemukan pula paket perhiasan yang memiliki harga terjangkau. Logam yang digunakan juga beragam seperti Palladium, Gold, Silver dan Platinum. Salah satu produk yang bisa anda pertimbangkan adalah cincin emas putih MS012. Dari produk ini tentu anda bisa mendapatkan model yang bagus dan kekinian sebagai cincin tunangan.

Makna dari cincin tunangan sebenarnya tak lain dan tak bukan telah menerima pinangan orang lain. Mereka yang telah melangsungkan pertunangan tentu akan menikah dalam waktu yang disepakati kedua orang tua. Ada makna tersendiri memang dari sebuah cincin tunangan ini. Tak hanya sebagai perhiasan yang digunakan oleh wanita tetapi sebagai wujud pengikat antara dua orang agar tetap berkomitmen hingga hari pernikahan tiba.

, , , , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO