fbpx
  • Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 08119887998
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

5 Alasan Mengapa Memakai Cincin Kawin Sangat Penting Bagi Pasangan Menikah

02 October 2021 - Kategori Blog

Cincin Kawin Depok Nikah Tunangan Bahan Emas Perak 925 Palladium Platinum – Pada dasarnya cincin bukan hanya sebagai perhiasan semata, namun cincin juga memiliki beberapa makna yang sering digunakan oleh semua orang terutama untuk mereka yang akan bertunangan atau melangsungkan pernikahan. Semua orang tentu setuju bahwa cincin merupakan salah satu barang paling penting dalam sebuah pernikahan. Hal ini terbukti dari pasangan-pasangan yang selalu memprioritaskan cincin ketika merencanakan pekawinan.

 

 

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran depok (1)

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran Depok

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran Depok

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran Depok

Alasan memakai cincin kawin sangat penting

Mungkin banyak orang memandang bertukar cincin dalam pernikahan hanyalah sebuah ritual umum. Tapi sebenarnya, hal itu memiliki arti lebih dari sekadar menyematkan cincin di jari manis pasangan.

Arti dari memakai cincin kawin tidak hanya bertahan ketika acara pernikahan sedang berlangsung saja, tetapi juga dalam jangka panjang, lho.

Inilah alasan memakai cincin kawin sangat penting:

  1. Komitmen

Selama berabad-abad, cincin kawin merupakan simbol komitmen antar pasangan. Ini terjadi sejak abad pertengahan ketika pengantin pria memberikan cincin mahal kepada pasangan serta keluarganya untuk membuktikan komitmennya terhadap pernikahan itu. cincin kawin juga membuktikan bahwa sang pria tidak akan mundur dari hubungan tersebut.

Bagi orang lain, cincin menandakan bahwa seseorang berada dalam hubungan yang berkomitmen. Mamakainya di jari manis setiap saat menunjukkan bahwa orang tersebut menerima pernikahannya dengan sepenuh hati dan ingin menunjukkannya kepada publik.

Adanya cincin di jari manis juga bisa berfungsi sebagai pengingat bagi pasangan tentang seberapa berartinya mereka bagi orang yang memakainya. Bahwa dari sekian banyak orang, merekalah yang dipilih untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama orang tersebut.

  1. Keterikatan

Cincin kawin juga menjadi tanda adanya keterikatan, cinta, serta kasih sayang pada orang yang memakainya. Mengenakan cincin di jari manis menunjukkan bahwa orang tersebut sudah terikat dengan orang lain yang dinilai sangat istimewa baginya.

Selain itu, cincin bisa bertindak sebagai ‘memori’ yang bisa membuat seseorang mengenang masa-masa indah atau penting dalam hidupnya bersama pasangan. Cincin bisa dijadikan pengingat akan kenangan bersama orang tercinta.

Di samping menjadi representasi dari pernikahan suci, mamakai cincin juga bisa megingatkan seseorang pada kenangan indah yang telah dilalui pasangan selama waktu bersama.

  1. Penghormatan

Tahu kah bahwa cincin lebih dari sekadar benda kecil di jari manis? Logam mulia ini bisa memicu seseorang untuk mengingat bahwa dalam mengambil keputusan harus selalu dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Sebab, hal itu sudah menjadi janji mereka sejak awal menikah.

Adanya cincin kawin di jari manis membuat seseorang memiliki tanggung jawab untuk selalu mengjormati dan menghargai pasangannya.

Orang yang memakainya harus memahami bahwa dirinya sudah tidak lagi lajang, sehingga segala tindakan yang dilakukannya akan memengaruhi orang lain yang dicintainya, bukan hanya dirinya sendiri.

Memakai cincin membuat orang-orang bisa menghormati pasangan, mengingatkan bahwa mereka telah berbagi tanggung jawab dengan orang lain, serta menunjukkan betapa pentingnya pernikahannya itu.

Baca : Toko Cincin Kawin Depok

  1. Menghindarkan dari pihak ketiga

Sebenarnya, alasan utama adanya cincin dalam pernikahan adalah untuk menunjukkan bahwa orang yang memakainya sudah ‘off the market’. Artinya, cincin dapat menghindarkan seseorang yang sudah terikat dari munculnya orang ketiga.

Kita tahu bahwa ketidaksetiaan merupakan salah satu alasan terbesar di balik perceraian. Karenanya, cincin dapat membuat seseorang ingat bahwa mereka sudah berkomitmen.

Lebih dari itu, memakai cincin juga membuat pasangan saling terikat secara emosi. Artinya, orang tersebut harus bertanggung jawab untuk menjaga perasaan cinta yang telah diberikan pasangannya, sehingga ia tidak akan tergoda untuk melirik orang lain yang hanya akan membuat rumah tangganya berantakan.

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran Depok

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran Depok

Info : Model Cincin Kawin Depok Dan Cincin Nikah Depok

  1. Anak-anak

Alasan terakhir, mengenakan cincin secara tidak langsung memberi tahu anak-anak bahwa pernikahan orangtuanya aman dan harmonis.

Seiring berjalannya waktu anak-anak tumbuh dewasa dan mulai memahami hubungan yang sehat dan konsep pernikahan. Mereka tentu ingin mengetahui segala hal tentang pernikahan dan hal-hal pentingnya, yang mana termasuk memakai cincin kawin.

Apabila mereka terbiasa melihat kedua orangtuanya memakai cincin, maka anak-anak juga ingin mempelajari alasan di baliknya dan akan mulai mencontoh apa yang orangtuanya lakukan.

Jadi, anak-anak di masa depan akan cenderung memiliki perspektif sehat tentang pernikahan dengan belajar dari orangtuanya.

Simpulnya, memakai cincin kawin melambangkan cinta, komitmen, dan rasa hormat terhadap pasangan. Di sisi lain, cincin kawin juga dapat melindungi dari pihak orang ketiga.

Cincin kawin tidak perlu mewah dengan taburan berlian mahal. Sebab, yang terpenting adalah memahami makna ketika memakai cincin kawin.

Dari penjelasan dan informasi diatas dapat disimpulkan bahwa dalam sebuah pernikahan atau pertunangan diperlukan adanya sebuah cincin kawin Depok atau cincin nikah serta kawin yang dapat dibuat secara custom atau dapat langsung memesan dengan melihat model atau cincin kawin Depok yang sudah jadi bak itu dari bahan emas, palladium, perak 925 atau platinum.

Untuk segala kebutuhan tersebut dapat mencari toko yang memiliki pengalaman dan harga yang bersaing seperti halnya pusat toko cincin di Depok yaitu Latifa Jewelry Depok yang sudah banyak memiliki cabang di berbagai kota di Indonesaia mulai dari kota Bekasi, Depok, Pekanbaru, Bontang, Semarang, Magelang, Bali Bandung dan kota Jogja sebagai pusat dari seluruh cabang toko cincin kawin tunangan dan nikah.

Pusat Cincin Kawin Depok
LATIFA JEWELRY DEPOK

Alamat :
Instagram ( @latifa_jewelry_depok )

Jl. Jasawarga No. 82 Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat 16418
Kontak :

CALL / WHATSAPP :  081289821369

, , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO