fbpx
  • Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0274-4439127
  • SMS/WA: 085729272228
  • BBM : 7EE4C364
  • latifa.shop@ymail.com
Terpopuler:

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Cincin Nikah Depok

01 October 2021 - Kategori Blog

Cincin Nikah Depok Kawin Tunangan Bahan Emas Perak 925 Palladium Platinum – Pada dasarnya cincin bukan hanya sebagai perhiasan semata, namun cincin juga memiliki beberapa makna yang sering digunakan oleh semua orang terutama untuk mereka yang akan bertunangan atau melangsungkan pernikahan. Semua orang tentu setuju bahwa cincin merupakan salah satu barang paling penting dalam sebuah pernikahan. Hal ini terbukti dari pasangan-pasangan yang selalu memprioritaskan cincin ketika merencanakan pekawinan.

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran depok (1)

Latifa Jewelry Depok – Pusat cincin nikah Depok dan cincin kawin tunangan dengan bahan emas putih dan kuning, palladium, perak 925 dan platinum Depok

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran depok

Latifa Jewelry Depok – Pusat cincin nikah Depok dan cincin kawin tunangan dengan bahan emas putih dan kuning, palladium, perak 925 dan platinum Depok

Saking pentingnya, mereka selalu memastikan bahwa cincin kawin yang akan dipakainya kelak sesuai keinginannya. Tidak heran apabila banyak pasangan menginginkan cincin yang dibuat atas kemauan mereka, baik dari model maupun nilai cincin kawin tersebut.

Tapi, tidak hanya sekadar memilikinya saja, memakai cincin kawin selama menjadi pasangan suami istri juga sangat penting, lho!

Info : Cincin Nikah Depok Kawin Tunangan Bahan Emas Kuning Emas Putih Perak 925 Palladium Platinum

Sebelum mengetahui mengapa memakai cincin nikan kawin dan tunangan sangat penting, ketahui juga sejarah dan simbol dari cincin kawin berikut ini:

Sejarah cincin nikah

Pertukaran cincin dalam pernikahan sudah menjadi tradisi nenek moyang. Beberapa sejarawan percaya bahwa tradisi tukan cincin ini sudah ada sejak zaman Mesir Kuno, yakni lebih dari 4.800 tahun lalu.

Cincin zaman sekarang biasanya terbuat dari bahan emas, perak, palladium, platinum, hingga titanium. Sementara zaman dulu, cincin nikah kawin dan tunangan cukup terbuat dari alang-alang atau rami yang kemudian dijalin sehingga membentuk cincin.

Namun, cincin alang-alang ini tidak bertahan lama. Bahannya segera diganti dengan yang lebih kokoh, seperti kulit, dan gading atau tulang. Semakin mahal bahan cincin kawin, maka dianggap semakin banyak cinta yang ditunjukkan kepada pasangan.

Awal mula penggunaan bahan logam mulia sebagai cincin bermula dari zaman Roma Kuno ketika pengantin pria akan mewakili calon pengantinnya menggunakan cincin besi. Bahan logam yang tahan lama mewakili keabadian dan kekuatan, seperti ikatan dalam berpasangan.

Orang Romawi juga yang mengawali adanya ukiran di cincin nikah tunangan dan kawin dan mengenakannya di jari keempat atau jari manis, yang diadaptasi hingga sekarang.

Mereka meyakini bahwa jari manis mengandung vena amoris, yakni vena yang langsung menuju jantung. Jadi, ketika cincin kawin ini melingkar di ‘urat cinta’, maka akan mewakili persatuan suci antar dua orang.

Baca : Model Cincin Nikah Depok

Simbol cincin kawin

Simbolisme cincin kawin terkait erat dengan bentuknya, yakni lingkaran atau bulat. Sejarah mencatat bentuk lingkaran sebagai metafora untuk konsep totalitas, keutuhan, kesempurnaan, ketidakterbatasan, keabadian dan waktu yang tidak ada habisnya.

Lingkaran juga dianggap sebagai simbol Tuhan, yang tidak memiliki awal dan akhir, simetrinya menjadi lambang surga dan kesempurnaan Tuhan.

Bentuk ini juga melambangkan keabadian. Jadi, cincin kawin tidak hanya melambangkan cinta, tetapi juga cinta yang abadi.

Ketika dua orang menyematkan cincin di jari manis satu sama lain setelah mengucap janji suci, secara tersirat mereka telah berjanji untuk terikat secara batin dan raga, sehingga harus saling mencintai dan tetap setia terhadap satu sama lain sepanjang waktu. Hingga kini, cincin kawin melambangkan cinta tanpa syarat antar pasangan.

Cincin nikah tunangan kawin couple custom depok bahan emas perak palladium platinum seserahan lamaran depok (26)

Latifa Jewelry Depok – Pusat cincin nikah Depok dan cincin kawin tunangan dengan bahan emas putih dan kuning, palladium, perak 925 dan platinum Depok

Cincin nikah kawin dan tunangan merupakan symbol dan dapat dibuat oleh toko cincin dan perhiasan dimanapun berada seperti halnya toko cincin nikah Depok yang dapat membuat segala model cincin couple dan custom yang sangat cantik dan dibuat dari bahan pilihan mulai dari emas kuning, emas putih, palladium, perak 925 dan platinum.

Untuk pasangan yang belum menikah di daerah kota Depok dapat mengunjungi atau melihat berbagai model cincin nikah kawin dan tunangan melalui katalog yang tersedia atau di berbagai website dan sosmed yang memang sengaja dibuat untuk mempermudah konsumen untuk memilih.

Latifa Jewelry Depok dapat melayani pemesanan dan pembuatan cincin couple custom secara online dan dipastikan hasilnya sesuai serta berkualitas. Sudah banyak pelanggan atau konsumen yang melakukan pemesanan di toko Latifa Jewelry Depok ini dan memberikan kepuasan atas hasil dari pesanan cincin nikah tunangan dan kawin.

Silahkan kunjungi dan dating langsung atau dapat mencari informasi melalui online mengenai cincin dari toko Latifa Jewelry Depok, berikut dibawah ini alamat dan kontak yang dapat dihubungi dan dikunjungi.

LATIFA JEWELRY DEPOK

Pusat Cincin Nikah Depok Dan Cincin Tunangan Depok

Instagram ( @latifa_jewelry_depok )
Jl. Jasawarga No. 82 Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat 16418
CALL / WHATSAPP :  081289821369

, , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO